Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling UMBY Menerima Beasiswa Indonesia Cerdas dari BRI

Puluhan Mahasiswa Universitas mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mendapatkan beasiswa  Indonesia Cerdas dari  BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati, rabu (5/2) di kampus 1 Jalan wates km. 10 Yogyakarta.

Total Beasiswa ini sebesar Rp 110 juta. Jumlah tersebut diberikan untuk  22 mahasiswa, yang terdiri dari 20 mahasiswa berprestasi dan 2 mahasiswa penyandang difabel dari berbagai prodi seperti Bimbingan dan Konseling, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Keolahragaan.

Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pemberian beasiswa  dari  BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati ini, ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa yang terpilih menerimanya dan berharap beasiswa ini terus pada tiap tahunnya.

“Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang terpilih sudah melalui proses selesksi dan tahapan baik dari capaian akademik maupun non akademik, maka menjadi tanggung jawab moral bagi para penerima ini untuk terus berprestasi” tutur Bu Alin sebutan rektor UMBY

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati, Yunindya Prihendrawan menyatakan bahwa BRI  berkomitmen untuk mendukung pendidikan generasi muda yang menjadi generasi penerus bangsa.  Pemberian beasiswa untuk mahasiswa menjadi salah satu bentuk kepedulian.

“Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap keadaan masyarakat khususnya generasi muda atau generasi milenial. Ini juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan,” ungkapnya.

“Semoga kedepan kami juga terus bisa istiqomah, kerja kami bermanfaat dan berguna bagi sesama manusia dan barokah,” kata Yunindya.

Yunindya menyebutkan bantuan beasiswa ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada mahasiswa UMBY,  bisa memupuk semangat bagi mereka agar bisa menuai prestasi jauh lebih baik lagi.

“Mahasiswa adalah calon pemimpin dan pengusaha masa depan. BRI berharap bisa sukses mereka bisa menjadi nasabah loyal kami, di sisi lain kontribusi dunia pendidikan ke BRI juga cukup besar,” tambahnya.

Salah satu penerima Beasiswa Indonesia Cerdas 2019 ini,  Ineshinta Dewi dari Program studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi  mengungkapkan rasa bangganya karena terpilih sebagai penerima Beasiswa Indonesia Cerdas BRI ini.

“Rasanya sangat bersyukur dan sangat bangga (saya) bisa terpilih menjadi 22 mahasiswa dari ribuan mahasiswa UMBY lainnya, semoga kedepan terus berkelanjutan” ungkap Ine mahasiswa difabel yang peraih IPK 3,75.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *