Prodi BK UMBY Launching 3 Buku untuk Mempelancar Penyelesaian Studi

Sebagai wujud komitmen Program Studi (Prodi) dalam memfasilitasi kelancaran akademik mahasiswanya, Prodi Bimbingan dan Konseling (BK), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaunching buku  bimbingan tugas akhir, bimbingan akademik, dan pedoman penulisan skripsi. Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa-mahasiswi Prodi BK UMBY dari seluruh angkatan.

“Berbagai buku yang disusun oleh pengelola Prodi BK UMBY tersebut di launching pada Kamis, 26 November 2020, oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UMBY Nuryadi SPdSi MPd,”

“Berbagai buku yang disusun oleh pengelola Prodi BK UMBY tersebut di launching pada Kamis, 26 November 2020, oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), UMBY Nuryadi SPdSi MPd,” ungkap Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 10 Desember 2020. Nuryadi memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Prodi yang telah mengusahakan menyusun berbagai panduan yang digunakan dalam kepentingan akademik.

Ketua Program Studi (Kaprodi) BK UMBY Luky Kurniawan MPd menyatakan kebanggaannya kepada mahasiwa yang telah secara aktif turut serta mengikuti kegiatan ini dengan baik.  Selain itu, pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat mempererat sinergi mahasiswa dan dosen dalam memajukan Prodi BK FKIP UMBY ke depannya menjadi lebih baik.

Menurutnya, tantangan pendidikan semakin tidak mudah, termasuk saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Sebagai pengelola Prodi BK UMBY, pihaknya dituntut untuk lebih kreatif, serta mampu memenuhi tantangan zaman, sekaligus mengarungi masa pandemi Covid-19 ini dengan bijak. Karena itu, dilaunchingnya buku tersebut merupakan prestasi tersendiri bagi Prodi BK UMBY.

Kegiatan lauunching buku juga menghadirkan narasumber dosen BK UMBY Palasara Brahmani Laras MPd. Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan mengenai teknis operasional buku maupun berbagai persyaratan administratif yang perlu dipenuhi mahasiwa saat akan mendaftar seminar proposal ataupun tugas akhir skripsi.  Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menguatkan aspek psikologis kemahasiswaan BK.

Berita ini telah tayang di

https://siarpedia.com/2020/12/10/sinergi-mahasiswa-dan-dosen-majukan-prodi-bk-umby/