Mahasiswa BK UMBY Kembali Torehkan Prestasi

Mahasiswa BK UMBY Juarai Lomba Poster Nasional

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali menorehkan prestasi. Mahasiswa UMBY tersebut adalah Erlan Laksita.

Mengutip keterangan tertulis Humas UMBY yang diterima DnD SandyRa, Selasa (7/12/2021). Mahasiswa UMBY yang menorehkan prestasi itu merupakan mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Mahasiswa UMBY yang membawa kabar membanggakan, berhasil menorehkan prestasi dalam Kompetisi Penulisan Poster Nasional,” kata Humas UMBY.

Humas UMBY menambahkan, “bahwa Kompetisi Penulisan Poster Nasional itu sendiri merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Makasar (UNM) pada Senin (6/12/2021) yang diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia”.

Dalam keterangannya, Erlan menyatakan dirinya tidak menyangka akan mencapai hasil ini. Pada mulanya kompetisi ini memilih 5 peserta terbaik kemudian diminta mempresentasikan. Setelah sesi presentasi, kemudian peserta menerima pengumuman mengenai hasil kejuaraan. 

“Saya bersyukur bisa mendapatkan juara 2, karena hal ini dapat dapat memotivasi saya untuk meraih prestasi lainnya” kata Erlan.

Menyambut kabar menggembirakan ini, kaprodi BK UMBY Luky Kurniawan, M.Pd., memberikan apresiasi dan menyatakan kebanggaannya.

“Iklim berprestasi dan berkompetisi sehat ini harapannya terus terpelihara dilingkungan program studi BK UMBY. Hal ini dirasa penting agar mahasiswa dapat terus memiliki semangat untuk mengembangkan diri dan tidak cepat puas dengan hasil yang telah didapatkan” tutur Luky.

Berita ini telah tayang di

https://dndsandyra.com/mahasiswa-bk-umby-kembali-torehkan-prestasi

Leave a Comment