Pengurus HMPS BK UMBY Lakukan Upgrading Manajemen & Komunikasi Organisasi

Upgrading Manajemen Organisasi HMPS BK

Sejumlah 18 pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HMPS BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bergabung dalam acara kegiatan upgrading pengurus HMPS pada hari Senin (17/01/2022) yang diselenggarakan secara virtual.

Acara ini bertujuan untuk membangun komitmen, memahami tanggung jawab, serta keterampilan manajerial dan komunikasi sebagai bekal bagi pengurus HMPS BK.

Kegiatan ini dibuka oleh Kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar organisasi HMPS BK UMBY dapat berkembang, sehat sebagai wadah aspirasi dan juga wadah beraktualisasi diri mahasiswa.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini ialah Aditya Pramudia Sunandar. Dalam pemaparannya, Aditya menyampaikan materi “Pengelolaan Manajemen Organisasi dan Komunikasi Dalam Organisasi”.

Dengan adanya acara ini, diharapkan seluruh anggota HMPS BK dapat mengelola manajemen dalam organisasi dan melatih cara berkomunikasi yang saling menguntungkan untuk kemajuan suatu organisasi.

Para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias dan juga mengajukan beberapa pertanyaan, seperti “bagaimana mengetahui kemampuan dari anggota kelompok” dan juga “bagaimana cara meningkatkan semangat dalam berbagai hal”.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anggota baru HMPS BK dapat melatih kemampuan berorganisasi dan menjadi wadah untuk beraktualisasi di luar kegiatan akademik.“ tutur Luky.

Berita ini telah tayang di

https://dndsandyra.com/pengurus-hmps-bk-umby-lakukan-upgrading-manajemen-komunikasi-organisasi