Mahasiswa BK UMBY Juara Cipta Puisi Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswi prodi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Fitria Akbar Sholikhah, mahasiswa Bimbingan Konseling UMBY angkatan 2021 turut menyumbangkan karya terbaiknya sekaligus menjadi salah satu peserta yang berhak mendapatkan predikat karya terbaik dalam lomba cipta puisi nasional yang diadakan oleh Event Kreasi Ekra 11. 

Kompetisi ini berlangsung sejak 10 Januari sampai 28 Januari 2022 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Kiprah mahasiswa Bimbingan Konseling, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dalam meraih prestasi baik di level regional, nasional, maupun internasional memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kepala Program Studi (Kaprodi) BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd. berharap agar mahasiwa tidak cepat puas dengan hasil yang diperoleh dan terus berupaya mengembangkan diri.

“Karena menjadi yang terbaik sesungguhnya bukan tentang lebih dari orang lain, tetapi saat bisa melakukan lebih baik dari hari kemarin, termasuk dalam hal pengembangan diri mahasiswa BK baik melalui kompetisi maupun organisasi,” ungkap Luky Kurniawan, M.Pd.

Luky Kurniawan, M.Pd  juga menambahkan harapannya untuk mahasiswa yang berprestasi maupun untuk mahasiswa BK UMBY lainnya.

“Harapannya prestasi yang di raihnya dapat memberikan inspirasi kita semua. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah dalam menggapai  mimpimu dan semoga hal ini dapat membangkitkan semangat teman-teman lain untuk menggapai prestasi diluar kegiatan perkuliahan,” imbuh Luky Kurniawan, M.Pd

Fitria mengatakan bahwa tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi salah satu yang terbaik dalam kompetisi tersebut. 

“Kiat yang saya lakukan selama mengikuti kompetisi yaitu merencanakan penyusunan ide dan karya secara garis besar ide.  Kemudian ide tersebut dibuat detail untuk kemudian dijadikan menjadi karya sastra dalam bentuk puisi,” ujar Fitria

Berita ini telah tayang di

https://lldikti5.kemdikbud.go.id/home/detailpost/mahasiswa-bk-umby-juara-cipta-puisi-nasional