Milad ke 8, Bimbingan dan Konseling UMBY Launching Unit Bisnis Brand Unikons

Program Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan perayaan berdirinya program studi yang ke-8. Kegiatan tersebut dihadiri oleh dosen, mahasiswa, tamu undangan, dan semua stakeholder di program studi.  Diusia yang ke 8 ini, telah banyak prestasi yang raih oleh prodi baik dari dosen maupun dari mahasiswanya.  Prodi telah menjalin kerjasama baik dengan institusi dari dalam dan luar negeri guna menunjang pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Selain itu mahasiswa bimbingan dan konseling  telah berhasil mencatatkan prestasi 19 nasional dan 3 capaian internasional.
Kegiatan ini dibuka oleh Agustinus Hary Setyawan, S.Pd., M.A selaku Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMBY. dalam sambutannya, dinyatakan kebanggaannya pada prodi Bimbingan dan Konseling yang tergolong baru tetapi mampu berprestasi tidak hanya dosen tetapi juga mahasiswanya. 

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Program Studi (Kaprodi) Bimbingan dan Konseling UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd. mamaparkan bahwa iklim akademik dan berprestasi hendaknya tidak menjadikan cepat puas, tetapi menjadi pemacu semangat untuk terus mengembangkan diri baik secara akademik maupun nonakademik.

Upaya Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dalam melebarkan sayap tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Setelah sukses dengan adanya International Journal of Applied Guidance and Counseling (IJAGC), Bimbingan dan Konseling (BK) UMBY kini menumbuhkan unit bisnis yang diharapkan dapat menjadi wadah manifestasi pemikiran kreatif. Brand yang diusung dalam unit bisnis ini adalah Unikons. Brand Unikons dilaunching pada 09 April 2022 lalu yang bertepatan dengan Milad ke-8 Bimbingan dan Konseling (BK)  UMBY. 

“Saya mengucapkan selamat kepada Program Studi Bimbingan dan Konseling UMBY yang saat ini melebarkan sayap dengan adanya unit bisnis yang diberi nama unikons, semoga kedepan hal ini menjadi wadah kreatif dalam memajukan BK UMBY menjadi lebih dikenal masyarakat,” terang Agustinus Hary Setyawan, S.Pd., M.A selaku Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMBY.
Dengan demikian launching unit bisnis unikons yang dihadiri oleh berbagai elemen telah resmi dibuka. Diharapkan dengan produk-produk yang ditawarkan melalui official Instagram @unikons.id mampu memberikan nilai-nilai positif terhadap masyarkat dan mendorong kampanye positif untuk disiplin ilmu bimbingan dan konseling pada umumnya.

Berita ini telah tayang di,,

https://lldikti5.kemdikbud.go.id/home/detailpost/milad-ke-8-bimbingan-dan-konseling-umby-launching-unit-bisnis-brand-unikons