Salam hangat dari kami

Laboratorium Bimbingan dan Konseling dirancang dan dibutuhkan untuk mendukung pembelajaran yang lebih mengarah pada terbentuknya kompetensi profesional calon guru Bimbingan dan Konseling / konselor sekolah. Dalam penyelenggaraan pendidikan prodi Bimbingan dan Konseling sangat diperlukan laboratorium BK, sebab laboratorium merupakan organ dari fakultas dan unsur dari program studi. Tempat atau ruangan yang dilengkapi dengan alat-alat/ instrumen yang sesuai dengan kebutuhan kegiatan ilmiah praktikum ilmu bimbingan dan konseling baik untuk percobaan, pengujian, pengembangan dan demonstrasi/ simulasi ilmu Bimbingan dan Konseling serta sebagai prasarana pembelajaran melalui kegiatan praktikum ilmu Bimbingan dan Konseling untuk memperoleh pengalaman belajar sesuai kompetensi yang ingin dicapai oleh calon lulusan prodi BK/profesi BK.

Kepala Laboratorium
Ruly Ningsih, S.Pd., M.Pd.

Visi Laboratorium Prodi BK

Menjadi laboratorium bimbingan dan konseling yang unggul dan bermutu pada tahun 2029.
 

Misi Laboratorium Prodi BK

1. Memfasilitasi praktik perkuliahan, latihan dan pengembangan profesi bimbingan dan konseling. 

2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan dalam bidang bimbingan dan konseling.

3. Memfasilitasi pengembangan iklim akademik dan ikut serta membangun masyarakat yang berkarakter dan berwawasan global.

4. Berperan aktif dalam pembinaan dan pengembangan profesionalisme alumni serta menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi profesi.

5. Mendukung program studi bimbingan dan konseling dalam mencetak guru bimbingan dan konseling/konselor yang unggul, bermutu, berkarakter, dan berwawasan global melalui penyediaan fasilitas, pelatihan, pelayanan dan pengembangan di bidang bimbingan dan konseling.

6. Menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi, lembaga dan instansi pendidikan.